Laman

Minggu, 31 Juli 2011

Gaya pacaran yang baik..aman dan sehat

untitled
Saatnya menutup segala sesuatu yang menganggap bahwa pacaran adalah gudangnya penyakit,kejadian yang tidak senonoh seperti Sex mungkin sudah marak.Karena enaknya gaya pacaran sekarang membuat para anak muda lupa ingatan kali apa lagi orang tua yang tidak mmeberi aturan-aturan terkesan free,tentunya mesti lebih baik juga menghindari yang sepi-sepi biar setan tak menghampiri,Apakah semua itu bisa di lakukan?ya”jawabnya tergantung,jika para pasangan mencintai sang pacar mustinya gak berani lakuin hal itu,tapi kalau dah terlanjur gitu-gituin,ya namanya gelora cinta dan nafsu jadi satu,tak tertahan rasanya apa boeh buat!Saatnya menyelidiki gimana sich,cara berpacaran yang baik dan gak nyusain atau merugikan salah satu pihak.Mungkin sebagian dari kita pernah menanyakan hal tersebut ke teman,media-media elektronik, sahabat atau bahkan ke orang tua bahkan sampai ada juga yang konsultasi pada psikiater.Nah, Apa arti Pacaran sehat,mari kita semua cermati pacaran sehat adalah pacaran yang nggak “macem-macem.”istilah jawa ora neko-neko” Atau boleh dibilang gaya pacaran yang sehat sehat yaitu pacaran yang bermanfaat  dan  bertanggung jawab tidak  melanggar batas kewajaran masih menjunjung nilai yang tinggi agama sebai pondasinya. karena tidak dipungkiri mustahil semua bisa dijalani dengan mulus,karena Semua hal di dunia ini pasti ada sisi positif dan negatifnya, termasuk juga pacaran. Pacaran sih boleh saja dan sah-sah saja , tapi harus mengerti batasannya, gak boleh terlalu over nanti bisa-bisa gak ada rem kebablasan.iya kalau pacaran itu menuju ke jenjang ke yang lebih baik.Wanita pentingnya harus hati-hati ‘jangan make fun aja”apa yang boleh dan gak boleh dilakukan dibatasi agar doi mengerti . Singkatnya, pacaran “sehat” harus jadi pilihan kita kalau enggak mau kena akibatnya.dan Menjaga resiko yang terbesar’seperti hamil diluar nikah”,kejadian ML yang tidak di inginkan akan membuahkan buah hati yang tidaj di inginkan,kasus banyak anak yang di kandung akan di aborsi,atau di buang!padahal dia (bayi) gak bersalah sungguh teganya semua itu dilakukana,my God gak ada naluri ibu sama sekali.
Mau tau bagai mana cara pacaran yang aman dan sehat,berikut ini adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi supaya gaya pacaran kita termasuk kategori yang sehat:
Jauh-jauh hari menerapkan hal yang tidak membiasakan  kekerasan dalam mengatasi masalah sejak dini,maksudnya Sehat Fisik Tidak adanya kekerasan dalam berpacaran. Ini berarti bahwa cowok tidak dibenarkan berbuat seenaknya terhadap kaum cewek.Kalau boleh dibilang memang benar’cewek adalah kau lemah,tapi mereka kan punya hati dan manusi,wanita memiki perasaan yang kuat juga,di sakiti hatinya maupun kejadian kekerasan fisik terjadi kepada dirinya kebanyakan hanya bisa menangis,fisiknya yang rapuh tidak sekuat laki-laki.Cowok yang baik harusnya mengayomi bukan menghakimi,atau menyiksa dengan kekerasan dan kata-kata keji.
Bawaan juga setiap manusia itu perwatakannya,ada yang periang,dingin sikapnya,tempramen dsb.Ternyata Sehat Emosional Bila kita menjalin hubungan dengan seseorang, harus di wahidkan juga pastinya kita ingin mempunyai rasa nyaman, saling pengertian, dan juga keterbukaan agar hubungan yang terjalin memiliki karakter yang matang tidak sekedar bosa-basi semat. Maksudnya adalah agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis,walau pacaran sebaiknya itu semua harus di pegang. Yang paling penting adalah bagaimana kita mengungkapkan dan mengendalikan emosi dengan baik agar setiap kejadian dalam dalam hubungan bisa terkontrol.
Sehat Sosial Pacaran sebaiknya bersifat tidak mengikat, artinya hubungan sosial dengan yang lain tetap harus dijaga dan kita tidak selalu fokus hanya pada pacar saja.Maksudnya disini,tiap kali ketemu ini itu yang dibahas jangan masalah kasih-sayang,gunakan untuk sharing,misal soal gaya hidup,pendidikan,curhat dengan mengacu pada sesama,menerapkan keagamaan agan terjalin cinta-kasih kepada Allah dls.
Sehat Seksual Secara biologis, kaum remaja mengalami perkembangan dan kematangan seks. Tanpa disadari, pacaran juga mempengaruhi kehidupan seksual seseorang. Kedekatan secara fisik dapat mendorong keinginan untuk melakukan kontak fisik yang lebih jauh. Jika hal itu diteruskan dan tidak terkontrol, maka dapat menimbulkan hal-hal yang sangat berisiko.Sebaiknya hindari hal-hal yang berbaurporno,misal terlalu sering menonton adegan-aden panas gaya model porno,gaya sex seperti yang marak kali ini adalah MIYABI ARTIS PORNO JEPANG,mungkin sebagian anak muda dimanapun kenal dengan sosoknya yang sempat menghebohkan indonesia,karena si doi akan melangsungkan penggarapan film disana.
Semua harus di pikirkan,jangan mengambil tindakan-tindakan yang bodoh yang tidak perlu sebenernya dilakukan.Memang banyak hal yang harus dipertimbangkan kalo kita mau pacaran, selain penjelasan di atas tentunya Masih banyak yang anda semua ketahui,pcaran boleh tapi sebaiknya jangan menambah bebang . Tapi, buat kalian yang udah pada pacaran atau sudah menjalin komitmen pacaran yang baik jaga terus kenal karakter masing-masing pasangan anda agar bisa diketahui mana yang harus diperbaiki agar hubungannya semakin jadi lebih baik, coba deh kaji ulang gaya pacaran kalian, sudah sehat atau baru setengah sehat, atau jangan-jangan nggak sehat sama sekali.Keknya juga harus intropeksi setiap anda melakukan hal-hal yang mengakibatkan timbul omongan yang gak enak,segera cepet selesaikan dan saling memafkan jika ada salah cepet tanggap merespon masalah lebih baik baik dari pada mencari kemenangan yang belum itu benar,kalah kan ego supaya tidak berlarut-larut menyikapi masalah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar